Revitalisasi Bandara Sugimanuru Menuju Kebangkitan Muna

Revitalisasi Bandara Sugimanuru Menuju Kebangkitan Muna

MUNABANGKIT – Bupati Muna Rusman Emba dalam programnya di tahun 2017 ini akan segera memperbaiki akses jalan menuju Bandara Sugimanuru guna menjaga kelancaran transportasi dan kenyamanan para pengguna jalan.

Bandara Sugimanuru yang letaknya di Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat siap melayani penerbangan dalam waktu dekat. Hingga saat ini Bandara tersebut telah mendapatkan dukungan dari dua maskapai penerbangan komersial seperti Lion Air dan Garuda untuk melayani penumpang baik domestik maupun wisatawan manca negara yang akan menggunakan jasa penerbangan.

Kesediaan beroperasinya Lion Air dan Garuda untuk melayani penumpang dari Bandara Sugimanuru ke Makasar direspon langsung oleh Direktur Utama Lion Air saat ditemui oleh Bupati Muna Rusman Emba, Pj Bupati Muna Barat Rony Yakob Laute, Bupati Buton Tengah serta anggota DPRD seusai melakukan kunjungan ke Dirjen Perhubungan Republik Indonesia.

Keberadaan Bandara Sugimanuru dinilai dapat memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat di Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Tengah yang akan berkunjung ke kota lain di seluruh wilayah NKRI. Selama ini masyarakat di tiga kabupaten tersebut masih menggunakan jasa transportasi laut dan dan darat sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. (MBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *