Bupati Muna Kukuhkan Pejabat Eselon III dan IV
Foto : Bupati Muna Mengukuhkan Pejabat Eselon III dan IV, by PPID Humas Muna.

Bupati Muna Kukuhkan Pejabat Eselon III dan IV

Dalam rangka memperkuat aparat birokrasi di Kabupaten Muna, Bupati Muna memulai penataan aparat birokrasi di lingkungan pemerintahannya. Sebanyak 921 pejabat eselon III dan IV Kabupaten Muna dikukuhkan oleh Bupati Muna L.M. Rusman Emba pada Jumat 17/2/2017 di Aula Setda Muna. Pejabat yang dikukuhkan terdiri dari Eselon IIIb sebanyak 118 orang, eselon IIIa 442 orang dan eselon IV b sebanyak 381 orang. Rusman Emba mengatakan bahwa pengukuhan ini merupakan perintah konstitusi yang tertuang dalam UU No. 23 Tahun 2014 yang selanjutnya diterjemahkan dalam PP No. 18 Tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengklarifikasi mengenai keterlambatan pengukuhan ini. Beliau menjelaskan bahwa ada beberapa struktur yang perlu mendapat perhatian lagi sehingga masalah tersebut terlebih dahulu dikonsultasikan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Rusman Emba juga menyatakan bahwa keterlambatan ini tidak terlalu mengganggu aktifitas abdi negara dalam melaksanakan tugas sebagai ASN di Kabupaten Muna.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Muna yang baru dilantik sekitar lima bulan yang lalu memberi pesan agar antar aparat birokrasi harus ada sinergi dan komunikasi. Beliau menekankan perlunya komunikasi dan disiplin yang tinggi agar tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan bahwa Kabupaten Muna masih tertinggal dalam berbagai bidang dibanding daerah lain. Oleh karena itu seluruh stakeholder diharapkan bahu-membahu berupaya semaksimal mungkin dalam rangka kemajuan daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *