Penataan Aparat Birokrasi Berlanjut, Bupati Muna Lantik 31 Kades
Foto : Bupati Muna melantik 31 Kepala Desa, by PPID Humas Muna

Penataan Aparat Birokrasi Berlanjut, Bupati Muna Lantik 31 Kades

Penataan aparat birokrasi sebagai pelaksana program pembangunan di Kabupaten Muna terus berlanjut. Setelah mengukuhkan pejabat eselon III dan IV, pada Jum’at (17/2/2017) bertempat di Aula Rumah Jabatan Galampa Kantolalo, Bupati Muna melantik 31 Kepala Desa.

Pada kesempatan tersebut, Rusman Emba berpesan kepada para Kepala Desa yang baru dilantik agar menjaga amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Tanda pangkat yang bersemayam dipundak merupakan amanah yang terus dijunjung dan tak boleh disia-siakan. Para Kepala Desa harus yakin bahwa dengan keikhlasan kerja pasti akan mendapat ganjaran dan nikmat. Tuhan selalu berada disetiap jengkal langkah manusia dan tak pernah larut dengan rasa kantuk. Ketika seluruh abdi negara bekerja dengan rasa cinta, maka Tuhan akan membalas dengan perilaku yang sama.

Rusman berharap kebaikan yang ditumbuhkan para Kepala Desa dapat berbuah manis sehingga dapat memberi kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Rusman Emba juga tak lupa mengingatkan bahwa seorang Kepala Desa berbeda dengan masa lampau. Waktu tersebut Kades secara struktural mendapat pengakuan dari masyarakat. Maka dari itu pemimpin desa ini akan dihormati dan dilayani. Perilaku itu berbalik di zaman modern ini. Kepala Desa merupakan abdi negara yang ditugaskan melayani masyarakat.

Oleh karena itu, apapun yang menjadi keluhan dan masalah, Kepala Desa wajib dan patut berpartisipasi menyelesaikan masalah. Sekecil apapun masalah yang dihadapi harus dapat menjadi perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *