Muna Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan
Foto : Bupati dan Wakil Bupati Muna

Muna Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Usai Rusman Emba melantik para Camat dan Lurah pada Selasa 21 Maret 2017, para camat langsung  bekerja dengan agenda pertama adalah akan membahas dan menyusun sejumlah program kerja melalui Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang) di tingkat kecamatan. Yang diagendakan mulai tanggal 21 hingga 23 Maret 2017.

Kegiatan Musrenbang ini dalam rangka menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan Pembangunan Desa yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, swadaya masyarakat Desa, dan/atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota berdasarkan penilaian terhadap kebutuhan masyarakat Desa, sesuai peraturan Undang-Undang Desa yang telah ditetapkan.

Musrenbang pertama akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Kelurahan Labuna. Di tempat ini akan dihadiri oleh Camat, kepala Desa dan aparatur pemerintah terkait yang berasal dari Kecamatan Wakorumba Selatan, Batukara, Maligano, Pasir Putih dan Kecamatan Pasikolaga.

Sementara Musrenbang di hari kedua (22/3/2017) akan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kontukowuna. Kegiatan Musrenbang ini akan melibatkan beberapa Kecamatan diantaranya: Kecamatan Kontukowuna, Kabawo, Kabangka, Marobo, Tongkuno, Tongkuno Selatan, Parigi dan Kecamatan Bone. Acara Musrenbang akan berlangsung mulai dari siang hingga sore hari.

Selanjutnya hari ketiga (23/3/2017) akan berlangsung di Aula Galampa Kantolalo. Musrenbang yang rencananya akan dilaksanakan di tempat ini akan melibatkan Kecamatan Bata Laiworu, Napabalano, Lasalepa, Towea, Katobu, Lohia, Duruka, Kontunaga, dan Kecamatan Watopute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *