Kevin Julio & Alisia Rininta Adu Akting dalam Film Layar Lebar “Jembatan Pensil” Di Pulau Muna
Foto : Kevin Julio di Danau Napabale Muna, by doc. pribadi

Kevin Julio & Alisia Rininta Adu Akting dalam Film Layar Lebar “Jembatan Pensil” Di Pulau Muna

Siapa Kevin Julio?

Sudah 10 tahun Kevin Julio mengarungi dunia hiburan di tanah air. Sepanjang kariernya, ia menekuni di bidang akting baik sinetron maupun film, dan juga aktif sebagai presenting di berbagai media TV. Nama lengkapnya adalah Kevin Julio Chandra. Melejit namanya semenjak berperan dalam sinetron Candy, Heart Series, dan Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Sinetron GGS meledak dan menjadi puncak popularitas bagi Kevin Julio.

Lepas dari sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Kevin masih getol dengan dunia aktingnya. Kali ini Kevin lebih semangat di layar lebar. Salah satu film layar lebar yang saat ini sedang diperankan adalah “Jembatan Pensil”.  Lokasi syuting film layar lebar ini berlangsung di beberapa objek wisata di Pulau Muna Sulawesi Tenggara, seperti Pantai Maleura dan sejumlah destinasi wisata lainnya. Keindahan Pulau Muna yang dijadikan tempat syuting telah memberikan ruang kebebasan bagi Kevin Julio berakting.

Film Layar Lebar Jembatan Pensil yang digarap sejak Bulan Januari 2017 lalu, telah mendapat perhatian dari publik Muna. Masyarakat sangat antusias menyaksikan langsung adegan akting yang dimainkan oleh artis ibu kota ini. Selain Kevin Julio, film ini juga diperankan oleh sejumlah artis lain, di antaranya Meriam Belina, Didi Mulya, Alisia Rininta, Agung Saga, dan melibatkan anak-anak di Pulau Muna yang punya talenta dan kemampuan akting.

Film yang berjudul “Jembatan Pensil” yang digarap oleh Direktur Grahanadhika Visual La Ode Haerun Ghowe asal Muna, telah mendapat dukungan penuh dari Bupati Muna, Rusman Emba. Harapan Bupati, dengan diadakannya syuting film di sejumlah objek wisata dapat mengangkat industri pariwisata yang ada di Pulau Muna sehingga dikenal masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Sebelum melaksanakan syuting di lapangan, Bupati Rusman Emba dan Crew Film Jembatan Pensil melakukan syukuran dan peresmian syuting film di kediaman Bupati. Dalam acara syukuran dan jamuan makan malam tersebut, Ibu Yanti Setiawati melakukan pemotongan nasi tumpeng, sebagai tanda dimulainya syuting film “Jembatan Pensil” di Pulau Muna. Acara syukuran dan jamuan makan malam ini dihadiri oleh Direktur Grahanadhika Visual La Ode Haerun Ghowe, sinematografer, kameraman dan sejumlah bintang Ibu Kota yang terlibat dalam memerankan film tersebut.

Apa yang Membuat Film ini Menarik?

Film ini dikerjakan dari hati untuk semua umur dan tentunya sangat menginspirasi semua kalangan, sangat merakyat dan kita bisa merasakan kehidupan di desa. Dengan keindahan panorama alam, pantai, danau dan pegunungan yang sangat eksotis. Intinya menceritakan petualangan dan persahabatan anak-anak di Pulau Muna.

Dalam sejumlah film yang sudah diperankan, Kevin Julio sering dipasangkan dengan Jessica Mila. Mulai dari FTV, sinetron, dan layar lebar. Bahkan dalam film terbaru mereka yang berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu, mereka (Kevin Julio dan Jessica Mila) kembali menjadi pasangan. Tak dapat dipungkiri, chemistry antara Kevin Julio dan Jessica Mila begitu menyatu di sinetron (GGS). Sinetron yang tayang di SCTV itu memang telah berakhir.

Foto : Salah satu lokasi syuting film Jembatan Pensil di Pulau Towea, Muna

Kini, Kevin Julio mendapat tantangan baru yakni dipasangkan dengan Alisia Rininta dalam film Layar Lebar “Jembatan Pensil” yang saat ini sedang menjalani syuting. Ini baru pertama kalinya Kevin Julio dipasangkan dengan Alisia Rininta. Wanita cantik ini memiliki bakat berakting yang baik sehingga membuat banyak orang kagum kepadanya. Publik pasti akan bertanya, bagaimana karakter dan sosok Alisia Rinita ketika beradu akting dengan Kevin Julio di pantai Maleura Pulau Muna yang kaya keindahan alamnya itu? Pasti anda penasaran kan!!!

Saya teringat pada film Laskar Pelangi, sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008 lalu. Film Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Dalam waktu satu tahun sejak film ini dirilis, Laskar Pelangi telah ditonton oleh 4,6 juta orang. Tak pelak memberikan informasi kepada para penikmatnya tentang betapa indah dan kayanya Pulau Belitung. Dan pada akhirnya, pulau ini dijuluki “Selamat Datang, di Negeri Laskar Pelangi.

Kabupaten Muna di era kepemimpinan Rusman Emba, baru pertama kalinya dijadikan tempat syuting film layar lebar yang akan ditayangkan di sejumlah bioskop di nusantara. Ini tentunya merupakan kesempatan emas bagi Pemda Muna untuk mempromosikan sejumlah potensi pariwisata yang dimilikinya. Dan semoga keindahan Pulau Muna dapat menginspirasi produser dan sutradara lainnya untuk menjadikan Pulau Muna sebagai lokasi syuting paling popular untuk industri perfileman di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *